Meja lipat atau folding desk dianggap sebagai perabotan minimalis yang memiliki fitur lengkap serta sangat fungsional yang mana memang menjadi favorit banyak orang. Meja lipat memang sangat dibutuhkan oleh anak-anak hingga orang dewasa. Karena selain banyak manfaatnya, meja lipat juga sangat praktis dan mudah untuk dibawa kemana saja, sehingga dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan. Tidak jarang jika di luar ruangan atau tempat-tempat tertentu kamu bakal banyak menjumpai orang-orang yang menggunakan meja lipat untuk aktifitas mereka. 

Sudah saatnya kamu punya meja lipat untuk membantu aktifitas sehari-harimu agar lebih mudah dan praktis. Nah kalau kamu masih bingung dalam mencari meja lipat dengan tepat, yuk simat tips berikut ini!

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Kebutuhan dan gaya hidup kamu menentukan desain dan fitur dari meja lipat. Apakah sering digunakan untuk keperluan indoor atau outdoor? Apakah kamu membutuhkan meja lipat yang berukuran besar atau kecil? Apakah kamu membutukan meja lipat yang berat tetapi awet atau ringan tetapi sedikit rentan? Dengan mengetahui apa kebutuhanmu, kamu dapat memilih dan menyesuaikan meja lipat yang cocok untuk kebutuhan kamu.

2. Perhatikan Ukurannya

Hal yang perlu diperhatikan lainnya adalah ukuran dari meja lipat. Meja lipat yang terlalu kecil memang lebih ringan dan praktis, tapi bisa saja ukurannya tidak cukup untuk meletakkan laptop dan perlatan kerjamu. Sesuai ukuran permukaan meja lipat dengan ukuran laptop kamu. Pastikan juga kamu bisa meletakkan barang-barang lainnya yang kamu butuhkan. Sambil memilih meja lipat yang cocok, coba kamu bayangkan dahulu tujuan penggunaan meja lipat tersebut. Dengan begitu akan semakin mudah untuk memilih ukuran yang pas sesuai dengan kebutuhan.

3. Cari yang Mudah Untuk Dirawat

Pilihlah meja lipat yang mudah dirawat dan tidak membutuhkan perawatan secara rutin, khususnya perawatan yang memerlukan alat pembersih khusus. Jika meja lipat semakin mudah dibersihkan, maka semakin praktis pula penggunaanya. Kamu tidak perlu lagi membuang-buang waktu untuk membersihkannya. Kamu hanya perlu membersihkannya sesekali jika benar-benar sudah diperlukan. Pastikan membersihkan permukaan meja dan kaki-kaki meja dari debu, kotoran, dan sarang laba-laba. Dengan begitu meja lipat kamu bakal jadi lebih awet.

4. Mudah untuk Disimpan dan Dibawa