Ide Dekor Kamar Mandi Agar Semakin Cantik

Ide Dekor Kamar Mandi Agar Semakin Cantik
Kamar mandi Anda sudah mulai tampak kusam dan membosankan? Jika membersihkan secara rutin sudah Anda lakukan dengan benar tapi kamar mandi masih terasa kurang, maka Anda perlu melakukan sedikit perubahan. Perubahan di sini bukan berarti perubahan besar hingga Anda harus melakukan renovasi kamar mandi. Ada banyak hal kecil yang bisa Anda siasati untuk kamar mandi, dari memasang shower, memberi wallpaper, hingga membuat ide-ide penyimpanan yang bagus.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memperbarui kamar mandi Anda supaya tampak lebih segar. Namun perlu diingat, kebersihan kamar mandi adalah yang utama. Sekeras apapun usaha dan secantik apapun dekorasinya, jika kebersihan kamar mandi minim, hasilnya akan sama saja.

Cat Dinding
Salah satu ide dekorasi kamar mandi yang paling sederhana adalah dengan mengubah warna cat dinding. Ibaratnya, dinding adalah kanvas Anda. Pemilihan warna pada background kanvas adalah langkah besar yang akan signifikan terhadap tampilan. Sama halnya dengan ruangan Anda. Anda tidak lagi harus memilih cat gloss saat mengecat kamar mandi Anda. Cukup minta toko cat Anda untuk membuat aditif pada cat matte Anda untuk mencegahnya mengelupas atau terkena jamur.

Pencahayaan Tambahan
Penggunaan dan pemilihan lampu untuk ruangan tampaknya seperti hal yang sepele. Mungkin alasan sebagian besar orang memilih lampu hanya sekadar asal bisa menerangi ruangan. Tapi, lebih dari itu, bentuk dan model lampu bisa begitu mempengaruhi keseluruhan tampilan ruangan. Kalau lampu kamar mandi Anda adalah lampu langit-langit sederhana, coba ganti dengan lampu gantung minimalis yang lebih rendah. Atau Anda juga bisa menambahkan lampu tambahan yang lebih kecil dan lebih redup.

Saat memperbarui pencahayaan Anda, lihat desain yang terbaru. Tren seperti lampu kristal, liontin serta bilah lampu. Anda juga bisa mencari lampu bergaya retro atau vintage yang akan menambah daya tarik abadi. Bola lampu LED merupakan ide kamar mandi yang bagus karena akan mengurangi konsumsi energi Anda. Bola lampu LED juga akan memungkinkan Anda untuk menjaga kamar mandi Anda terlihat bersih dan segar.

Sentuhan Seni
Siapa bilang karya seni hanya untuk ruang tamu Anda? Perbarui dinding kamar mandi Anda dengan menambahkan seni yang menarik. Kanvas yang dicat dengan pola abstrak atau gambar print yang dilaminasi membuat ide-ide dinding kamar mandi yang bagus. Keduanya tahan air dan sangat terjangkau. Anda dapat meminta pelukis atau desainer untuk membuat pemasangan kanvas dari foto favorit Anda. Gambar artistik juga tergolong ide dekorasi yang sederhana namun sangat efektif dan akan menambah tampilan yang unik.

Berkreasi dengan Ubin
Jika Anda merasa kamar mandi Anda saat ini membosankan, Anda dapat memperbarui ubin dengan menambahkan ubin perekat. Ubin perekat ini adalah ubin yang bisa dilepas pasang dan sifatnya tidak permanen. Ubin ini menghasilkan ide kamar mandi yang bagus karena cepat dan mudah dibentuk. Ubin ini dapat diinstal mudah dan terlihat realistis. Saat tiba waktunya untuk perubahan, Anda dapat dengan mudah menghapusnya tanpa merusak ubin asli Anda.

Perbarui Perlengkapan Kamar Mandi
Pembaruan hardware atau perangkat keras kamar mandi akan menghasilkan ide dekorasi kamar mandi yang cepat dan sederhana. Gagang laci tua dan terkelupas, gantungan handuk, piring sabun dan dudukan toilet roll dapat dengan mudah diganti dan akan memberikan tampilan yang bersih dan baru pada kamar mandi Anda. Kran, shower, closet, hingga bathup yang baru akan sangat meningkatkan tampilan kamar mandi Anda. Gunakan perlengkapan kamar mandi yang fungsional sekaligus estetik seperti koleksi KOHLER di KANA ini.

Dari Dasar
Lantai adalah bagian penting dari dekorasi kamar mandi. Anda akan menemukan berbagai pilihan terjangkau yang mudah dipasang. Papan lantai vinil tangguh datang dalam pola kayu yang menarik dan memiliki tekstur yang hebat. Hangat dan nyaman, Anda dapat memasangnya dengan memotongnya menjadi bentuk, mengelupas kertas pendukung dan menempelkannya. Anda akan memiliki lantai yang terlihat dari kayu atau batu dalam waktu singkat. Terbaik dari semua, itu akan tahan air.

Jika Anda ingin menambahkan sentuhan nyaman pada dekorasi kamar mandi Anda, permadani lantai vinil menjadi pilihan tepat. Karpet ini tahan lama, dapat dibuat sesuai dengan kebutuhan ukuran Anda dan lembut dan nyaman. Dukungan karet berarti mereka akan aman digunakan di lantai kamar mandi yang licin.