Hiasan Kamar Kekinian Yang Wajib Ada Di Kamar Anda

Hiasan Kamar Kekinian Yang Wajib Ada Di Kamar Anda

Kalau melihat inspirasi kamar tidur yang ada di internet itu rasanya ingin punya sendiri di rumah. Ingin punya kamar tidur dengan hiasan kamar kekinian yang aesthetic ala-ala Pinteres itu. Banyak sekali cara dan opsi dalam memilih hiasan kamar tidur yang tepat. Tapi terkadang bingung juga harus mulai dari mana. Siapa yang juga merasa begini?

 

Tidak perlu khawatir, Anda masih bisa punya kamar tidur aesthetic tanpa harus merombak total keseluruhan kamar Anda. Caranya adalah dengan mengoptimalkan pemilihan hiasan kamar tidur. Ini adalah cara yang paling praktis dan relatif murah yang bisa Anda lakukan untuk kamar Anda. Banyak sekali jenis dan pilihan hiasan tidur kekinian yang dijual di pasaran. Tapi tentu Anda tidak perlu memiliki semuanya. Kalau Anda bingung mau pilih yang mana, berikut ini ada beberapa rekomendasi hiasan kamar tidur yang akan cocok untuk memperindah kamar.

 

Galeri Seni dan Foto

Biasanya kamar tidur yang kurang menarik itu salah satu faktornya adalah kosongnya dinding ruangan. Untuk menyiasati dinding yang terlalu kosong, galeri seni dan foto adalah pilihan hiasan kamar tidur yang paling tepat. Kalau ruangan Anda tidak terlalu luas, jangan gunakan satu item pigura saja. Gunakan beberapa item pigura / bingkai lukisan yang berukuran lebih kecil. Anda bisa menggunakan lukisan, gambar seni, maupun foto-foto pribadi Anda. Susun dengan rapi hingga menjadi sebuah galeri seni kecil yang aesthetic di sudut kamar Anda.

 

Cermin

Cermin tidak hanya berfungsi sebagai alat untuk berkaca atau melihat refleksi kita. Lebih dari itu, cermin adalah hiasan kamar yang bisa digunakan untuk menambahkan detail dan mempercantik ruangan. Anda bisa memilih bentuk cermin apa saja, seperti cermin bundar, cermin tinggi, atau cermin berbentuk unik lainnya yang mampu memberikan statement pada ruangan. Selain itu, cermin juga bisa menghasilkan ilusi yang membuat ruangan tampak lebih lapang. Ini sangat cocok untuk kamar tidur yang tidak terlalu luas.

 

Rak Buku

Berbicara tentang hiasan kamar tidur yang aesthetic tentunya rak buku tidak boleh ketinggalan. Selain menjadi tempat penyimpanan, rak buku juga bisa menjadi tempat memajang / display untuk dekorasi-dekorasi Anda. Anda bisa menggunakan rak buku tinggi untuk meletakkan koleksi buku-buku, dekorasi patung, vas bunga atau tumbuhan, hingga lukisan atau pigura foto. Kalau kamar tidur Anda tidak terlalu luas, Anda bisa memilih rak buku buku gantung atau rak buku yang menempel di dinding. Letakkan rak buku gantung ini di atas ranjang, atau di atas meja kerja.

 

Wallpaper

Opsi lainnya untuk menyiasati dinding kamar agar tampak aesthetic adalah dengan menggunakan wallpaper. Wallpaper ini adalah pilihan alternatif kalau Anda tidak ingin menggunakan cat untuk mengubah tampilan dinding kamar. Wallpaper bentuknya seperti sticker yang dilekatkan di dinding. Sebagian besar wallpaper bisa dikelupas dengan mudah tanpa meninggalkan bekas di dinding. Ini yang membuat wallpaper banyak diminati karena memungkinkan orang untuk mudah melepaspasang atau mengganti sesuai keinginan. Anda tidak perlu memenuhi seluruh dinding Anda dengan wallpaper. Cukup gunakan sebagian sisi saja dengan wallpaper yang ukurannya tidak terlalu besar. Pilih saja wallpaper sesuai keinginan Anda karena pilihannya begitu banyak yang dijual di pasaran.

 

Headboard

Kalau Anda enggan menggunakan opsi-opsi di atas sebagai dekorasi dinding, Anda bisa memaksimalkan headboard ranjang Anda. Headbord adalah bagian dari tempat dirus yang terpasang pada bagian kepala tempat tidur. Banyak tempat tidur yang dilengkapi dengan headboard. Pilih headboard yang memiliki desain unik dan cantik sehingga mampu menjadi statement dalam ruangan. Anda juga bisa memilih headboard berbahan kayu sebagai hiasan dinding kamar dari kayu yang unik. Kalau sudah menggunakan headboard, area dinding di ataas ranjang Anda tidak akan kosong.

 

Lampu Meja

Sekarang beralih ke area lain selain dinding. Kalau dinding kamar sudah terisi dengan hiasan kamar, saatnya berfokus pada area lain seperti di meja samping atau meja kerja. Jangan lupakan lampu meja kalau ingin kamar tidur yang aesthetic! Tempat terbaik untuk meletakkan lampu meja adalah di atas meja nakas samping ranjang atau meja kerja. Selain untuk menerangi ruangan di malam hari, lampu meja juga bisa meningkatkan mood pada ruangan.